Kampus Terbaik Di Indonesia Versi QS World 2023 Yang Selalu Berubah Setiap Tahunya

UNISA Lembaga pemeringkat universitas global Quacquarelli Symonds (QS) telah merilis QS World University Rankings 2023. terdapat lebih dari 1.000 universitas terkemuka di dunia pada tahun 2023, termasuk Indonesia.

Universitas Indonesia (UI) menempati peringkat pertama kampus terbaik di Indonesia dengan peringkat 237 QS World University Rankings 2023. Di peringkat kedua ada Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Institut Bandung Teknologi (ITB) di peringkat ketiga.

Urutan 9 Kampus Terbaik Indonesia

Penempatan kampus ini sudah dilakukan secara teliti dengan banyak pihak yang berkaitan ikut dapat penilaian ini sehingga terciptalah peringkat-peringkat kampus di bawah ini yang akan kamu baca, berikut adalah peringkat kampus terbaik yang ada di indonesia yang sudah di buatkan.

Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia (UI) menduduki peringkat pertama kampus terbaik di Indonesia. Tempat Negeri Depok di Eropa Barat menduduki peringkat 237 QS World University Rankings 2023.

Universitas Gadjah Mada (UGM)

Kampus terbaik kedua di Indonesia adalah Tempat kuliah Gadjah Mada (UGM). UGM terletak di kota pelajar Yogyakarta dan merupakan kampus terbaik ke-267 di dunia.

Institut Teknologi Bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung (ITB) telah menemukan solusinya di tiga kampus terbaik Tanah Air. ITB menduduki peringkat 281 dunia, kampus utamanya terletak di Jalan Ganesa, Coblong, Kota Bandung.

Universitas Airlangga (Unair)

Dengan lebih dari 2.100 mahasiswa internasional, Kuliah Airlangga menjadi tujuan tambahan di Indonesia. Unair menduduki peringkat 345 dunia pada QS World University Rankings 2023.

Institut Pertanian Bogor (IPB)

Institut Pertanian Bogor, sama IPB University, terletak di banyak wilayah negara Indonesia. Tempat ke-10 yang berlokasi di Jalan Raya Dramaga Bogor ini menduduki peringkat 489 dunia versi QS World University Rankings 2023.

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya)

Masing-masing lembaga akademik tersebut mempunyai pendirian tersendiri di Indonesia, yaitu Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS Surabaya). Didirikan pada tahun 1957, kampus ini menduduki peringkat 621 dan 630 dunia.

Universitas Padjadjaran (Unpad)

Universitas Padjadjaran merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang ada di Bandung dan Jatinangor di Sumedang. Kampus ini terletak di 661-670 di lingkungan yang sama.

Universitas Diponegoro (Undip)

Dari Universitas Diponegoro hingga Guru Besar di perkuliahan Semarang ekstensi Jawa. Siswanya 1000 orang dan SIMnya 10 dan jumlahnya 791-800 di wilayah yang sama.

Universitas Brawijaya (Unibraw)

Universitas Brawijaya merupakan kampus terbaik kedua di Indonesia dan termasuk dalam 1.000 kampus terbaik dunia. Sepuluh universitas yang ada di Malang, Jawa Timur berada di peringkat 801 hingga 850 terbaik dunia para peringkat yang di keluarkan QS World University Rankings 2023.

 

Itulah tadi ranking yang aku buat untuk kalian semua setelah melakukan penghitungan dan melakukan riset yang memerlukan beberapa waktu sehingga terciptalah ranking ini.