Anggota Kerajaan Inggris Dilarang Konsumsi Makanan Ini

Kerajaan Inggris sangat memiliki berbagai aturan wajib yang harus diikuti, termasuk dalam hal makanan. Aturan ini diperintahkan langsung oleh pemimpin kerajaan seperti mendiang Ratu Elizabeth II dan Raja Charles III.

Tidak hanya untuk menghindari keracunan makanan, ada juga alasan pribadi perihal daftar makanan yang tidak boleh disajikan saat perjamuan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah 7 Makanan yang dilarang dimakan oleh anggota Kerajaan Inggris.

1. Daging Mentah. Mendiang Ratu Elizabeth II sangat suka dengan gaelic steak. Mantan koki kerajaan bernama Darren McGrady membeberkan resep steak kesukaan sang Ratu. Dia mengakatan bahwa ibunda dari Pangeran Edward senang sekali makan steak dengan tingkat kematangan ‘Well Done’ yang telah dibumbui dengan garam dan merica. Dan ditambah dengan lezatnya saus gaelic yang terbuat dari campuran bawang bombay, jamur, wiski Irlandia, dan krim.

2. Foie Gras. Makanan yang bersalah dari hati angsa atau bebek ini sangat dilarang untuk dihidangkan dalam perjamuan kerajaan. Aturan itu merupakan perintah langsung dari Raja Charles III. Makanan mewah itu sangat kontroversial karena proses pembuatannya menyiksa hewan angsa atau bebek. Ayahanda dari Pangeran Harry memang yang dikenal sebagai sosok yang peduli lingkungan. Dia telah melarang untuk konsumsi foie gras hingga sebelum dia menduduki tahta kerajaan.

3. Bawang. Seluruh anggota kerajaan sering datang ke berbagai acara yang mewajibkan mereka untuk tampil sempurna. Tidak terkecuali masalah bau badan. Untuk menghindari hal tersebut, seluruh Royal Family menghindari konsumsi bawang outih dalam setiap hidangan.

4. Makanan Laut. Makanan laut atau seafood juga merupakan makanan yang dilarang dimakan oleh anggota Kerajaan Inggris saat melakukan tugas pelayanan publik. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari keracunan makanan.

5. Makanan Eksotis yang Terlalu Pedas. Saat kunjungan ke luar negri, seluruh anggota kerjaan akan mencicipi makanan khas negara yang didatangi sebagai tanda hormat. Tapi tidak semua makanan dapat dihidangkan kepada mereka. Makanan yang telalu ‘eksotis’ atau ‘aneh’ sangat tidak diperbolehkan demi kenyamanan mereka. Sama halnya dengan makanan yang terlalu pedas yang bisa membuat perut sakit.

6. Roti Sandwich Kotak. Seluruh anggota keluarga kerajaan perlu menghindari makan sandwich berbentuk persegi. Karena makann berbentuk kotak miliki konotasi negatif, yaitu berarti ingin menyingkirkan tahta seseorang dari kerajaan.

7. Makanan Bertepung. Makanan bertepung sebenarnya bisa di konsumsi dalam acara khusus, namun Ratu Elizabeth II disebut sangat menghindari. Sepertinya, mendiang ratu menghindari makanan bertepung seperti pasta, kentang, dan nasi karena kandungan karbohidratnya yang tinggi.